FAKTA MENARIK DIBALIK LOGO APPLE
FAKTA MENARIK DIBALIK LOGO APPLE
Logo menjadi sebuah inisialisasi yang sangat penting bagi suatu perusahaan, setiap perusahaan memang harus memiliki Logo bukan?. Logo berfungsi sebagai tanda pengenal yang memungkinkan untuk diingat oleh pasar. Tentunya dari segi visual, logo diharuskan untuk tampil semenarik mungkin dan mudah diingat, artinya dalam penggambaran harus dibuat se-Iconic mungkin agar mudah diingat dan tidak mudah di plagiat.
Pada logo perusahaan raksasa satu ini misalnya, Apple.inc sampai merevisi tiga kali logo perusahaannya agar lepas dari isu-isu miring yang memungkinkan dapat terkena Copyright. Update Logo juga dilakukan agar minat pasar meningkat, dan menambah kesan elegan yang sesuai dengan pangsa pasar Apple.inc itu sendiri.
Pada ketikan cantik Official Website iJOE Apple Service & Workshop Surabaya kali ini, mari kita bahas secara mendalam Fakta menarik dibalik Logo Apple dari tahun ke tahun, dan bagaimana sebuah pendiri perusahaan raksasa ini berfikir dan mencari ide untuk men-design sebuah logo yang saat ini, atau mungkin seterusnya akan selalu membekas di hati para pengguna Gadget seperti Smartphone, PC, ataupun Tablet. Scroll terus Artikelnya ya Joe !!!
Ketika ada seseorang yang tak sengaja melihat sebuah logo apel dengan bekas gigitan di bagian sisinya, sebagian besar akan mengetahui kalau itu adalah logo produk atau perusahaan Apple. Sebab logo yang dimiliki Apple ini sangat ikonik dan banyak sekali ditemukan di mana-mana.
Menariknya, di era saat ini dan kehidupan sosial pada Gen Z ini, dari sebuah Logo saja sudah dapat menjadi tolok-ukur kekuatan finansial seseorang bukan?, namun para sobat iJOE yang cerdas dan berfikir kritis, tentunya tidak akan mudah terlena akan hal ini bukan?. Namun setidaknya, stereotype di negara kita ini berpendapat bahwa seseorang dengan Gadget yang dibagian belakangnya terdapat Logo Apple, akan menambahkan kesan mewah dan kaya bukan ?.
Meskipun hampir seluruh dunia mengetahui dan mengenali logo Apple, namun masih sedikit yang mengerti ada fakta apa saja dibalik logo itu. ada banyak teori dan cerita yang disebut melatarbelakangi logo Apple tersebut. Steve Jobs lah yang berperan sangat besar dalam pembuatan logo tersebut. Kali ini, iJOE akan membagikan fakta-fakta menarik di balik terciptanya logo perusahaan Apple ini.
Hal ini tentunya sangat menarik untuk dibahas bukan?, bagaimana sebuah Logo dapat meningkatkan strata sosial di masyarakat, bagaimana sang pencetus ide cermelang ini berfikir?, bagaimana buah Apel yang tergigit dibagian samping ini menjadi legenda dan legion di dunia Gadget elektronik.
Inspirasi Nama Perusahaan Apple
Menurut Steve Jobs, inspirasi dari nama dari perusahaan ini adalah ketika dia mengunjungi sebuah kebun apel saat sedang dalam masa mengatur pola makan dengan serba buah. Steve Jobs menilai jika nama yang diambil dari nama buah apel itu memiliki makna menyenangkan, penuh semangat, dan santai.
Hal itu juga menggambarkan sifat dari Steve Jobs sendiri. Jobs adalah seorang yang sederhana, selalu memiliki rasa optimis, daya juang yang tinggi, selalu fokus dalam melakukan apapun pekerjaan, namun juga selalu menikmati apapun pekerjaan itu. Oleh karena itu, nama “Apple” itu sangat cocok untuk dijadikan nama perusahaannya sendiri.
Fakta menarik lainnya adalah, pada tahun 1981, di dalam sebuah acara jumpa pers, ada seorang jurnalis yang bertanya tentang mengapa Jobs memilih nama Apple. Dan dia menjawab, “Saya suka apel dan suka memakannya. Namun gagasan utama di balik Apple adalah kesederhanaan kepada masyarakat, dengan cara yang paling canggih, dan itu saja, tidak ada yang lain.”
Ada pula teori lain yang mengatakan bahwa logo Apple terinspirasi karena Steve Jobs dan Steve Wozniak adalah penggemar band terkenal The Beatles. Akan tetapi, Apple.Inc pernah terlibat sengketa merek dagang nama dan logo dengan Apple Corps Ltd, perusahaan multimedia yang dirintis The Beatles tahun 1967. Kedua perusahaan ini pun jadi terlibat serangkaian gugatan hukum dan bersitegang satu sama lain. Namun permasalahan ini telah selesai pada tahun 2007.
Perubahan Logo Apple dari Masa ke Masa
Apple.inc telah beberapa kali melakukan ovolusi penggantian Logo perusahaan. Pergantian logo ini juga disebabkan oleh berbagai macam faktor, antara lain, adalah untuk memberikan suguhan wajah baru dan inovasi atau perubahan agar dapat terlihat lebih modern, menarik, ikonik, dan tentunya menjual. Meski ada banyak model logo yang pernah dibuat, secara garis besar fase evolusi logo Apple dibagi ke dalam tiga tahap.
Logo pertama Apple, ‘Newton Crest’
Pada tahun 1976, logo perusahaan pertama yang bertepatan juga dengan kali pertama peresmian perusahaan Apple yang saat itu masih pernama “Apple Computer Inc.”. Logo yang dinamakan Newton Crest ini pertama kali didesain oleh Ronald Wayne, teman dari Steve Jobs dan Steve Wozniak yang juga salah satu karyawan pertama Apple.
Di logo ini terdapat gambaran tokoh dunia Sir Isaac Newton yang sedang duduk di bawah pohon apel. Logo ini sendiri memberikan sebuah ilustrasi pada ketika Isaac Newton menemukan hokum gravitasi.
Namun, logo yang terlihat sangat rumit ini tidak bertahan lama. Steve Jobs menganggap jika logo Newton Crest tidak cocok untuk menjadi logo perusahaan, karena terlalu rumit. Ia pun menganggap bahwa logo ini adalah salah satu penyebab utama gagalnya penjualan produk komputer Apple I di pasaran.
Logo kedua, ‘Rainbow Logo’
Logo Rainbow ini adalah logo pengganti logo Apple sebelumnya yang hanya dipakai selama beberapa bulan. Steve Jobs mengambil keputusan untuk mencari seorang desainer professional untuk mendesain logo pengganti Newton Crest.
Dan pada akhirnya, Steve Jobs dipertemukan dengan desainer grafis yang bernama Rob Janoff. Jobs mempercayakan Janoff untuk membuat logo perusahaan Apple yang baru. Jobs juga meminta kepada desainernya itu untuk dapat membuat logo yang simple namun terlihat sedikit modern.
Kemudian dengan kemampuan desain Janoff, dia berhasil membuat sebuah logo yang simple dan menerapkan desain berbentuk buah apel, yang di salah satu sisi nya terdapat sedikit gigitan dengan paduan warna seperti pelangi tetapi tak berurutan.
Logo ini bertahan selama lebih dari dua puluh tahun. Lebih tepatnya dari tahun 1976 hingga tahun 1998. Banyak spekulasi yang beredar tentang logo warna-warni ini. Salah satunya yaitu, banyak yang menyebut logo ini berkaitan dengan symbol bendera pelangi yang mencerminkan komunitas LGBT. Padahal hal tersebut tidak dibenarkan oleh Janoff.
Alasan dipilih nya warna pelangi bertujuan untuk merepresentasikan produk Apple II yang merupakan produk computer pertama yang bisa memproduksi gambar pada monitor yang berwarna.
Ada pula alasan mengapa ada bekas gigitan pada logo Apple. Hal itu dimaksudkan Janoff agar semua orang tahu bahwa buah yang dimaksud bukan buah ceri ataupun tomat, melainkan buah apel.
Logo yang bertahan hingga sekarang, ‘The Monochrome Logo’
Pada saat Steve Jobs kembali menjadi pemimpin perusahaan di tahun 1997, Apple telah menjadi perusahaan yang sangat diperhitungkan di pasar Personal Computer (PC) dunia. Menyesuaikan dengan perkembangan zaman yang sedang menuju era 2000-an, Steve Jobs memutuskan untuk melakukan perubahan pada Rainbow Logo menjadi Monochrome Logo.
Steve Jobs sempat merilis logo Apple yang berwarna hitam legam dan putih. Kedua logo ini sempat digunakan pada sejumlah produk computer Mac milik mereka. Namun pada tahun 2007, Steve Jobs memilih warna silver abu-abu atau yang biasa disebut warna monochrome. Steve Jobs menganggap warna monochrome ini merepresentasikan semangat pada zaman yang semakin modern.
Logo ini lah yang menjadi logo Apple hingga saat ini. Kalian pasti setuju jika desain logo perusahaan Apple adalah yang paling ikonik di dunia. Iya kan?
Demikianlah artikel kami dalam : FAKTA MENARIK DI BALIK LOGO APPLE Punya masalah dengan Produk Apple anda? Apple Service Surabaya adalah Penyedia layanan Service Produk-produk Apple seperti :
• SERVICE IPHONE
• SERVICE IPAD
• SERVICE IMAC
• SERVICE MACBOOK
iJOE Apple Service Surabaya Kami Melayani Service Apple, Service iPhone, Service MacBook, Service iPad, Service iMac di Kota Surabaya dan Sekitarnya.
“Service Apple yang Berkualitas dan Trusted itu seperti apa sih?”. Tentunya ini adalah pertanyaan yang sering terpikirkan oleh para pengguna Apple Device. Kerusakan pada Apple Device kamu tentunya menjadi hal yang menyebalkan, So pasti menghambat aktivitas yang berhubungan dengan Digital Working bukan?.
Yups, dengan kesebalan dalam hati, dan di-beberapa kasus kerusakan yang tidak terlalu parah sampai harus membuang Apple Device lama kamu dan membeli yang baru, layanan jasa Repair adalah solusi paling benar dalam menanggulani masalah kamu saat ini.
Keuntungan Service di iJOE Apple Service & Workshop Surabaya :
- Mendengarkan dan memahami terlebih dahulu keluhan calon customer dengan detail.
- Konsultasi dan Check-Up kerusakan secara gratis
- Pengerjaan yang transparan dan dapat dilihat langsung dalam proses pengerjaan
- Pengerjaan yang relatif cepat dan bisa ditunggu dalam 15 menit – 2 jam pengerjaan.
- Melakukan proses pengerjaan berdasarkan Analisa dan Observasi sesuai dengan SOP yang berlaku di iJOE Apple Service & Workshop Surabaya.
- Harga kompetitif dengan hasil yang maksimal dan bergaransi Panjang ( 1 – 6 Bulan Garansi )
- Satu-satunya Apple Workshop yang berlokasikan di Surabaya pusat.
- Teknisi Spesialis di setiap produk Apple yang dikerjakan.
Untuk menjamin kepuasan pelanggan akan layanan service perbaikan iPhone di iJOE Service Apple Surabaya, Apple Device yang Anda miliki langsung ditangani sendiri oleh teknisi berpengalaman dan profesional. Segala komponen dan peralatan yang memadai didukung ketersediaan sparepart yang original dan kami hanya membutuhkan waktu 1 jam termasuk menguji perangkat Apple Anda dengan Komponen baru setelah proses perbaikan Anda tidak perlu menunggu lama anda juga bisa melihat langsung proses pengerjaannya.
Artikel Terkait : BUDAYA POSITIF APPLE COMPANY
Service iPhone : iJOE Surabaya, dalam pengerjaan Service iPhone, iJOE Surabaya selalu mengedukasi calon customer sebelum pengerjaan Service iPhone dilanjutkan.
Service iPad : iJOE Surabaya, dalam pengerjaan Service iPad yang tentunya lebih besar dan berisiko dari iPhone, Tentunya kita akan lakukan pengecakan terlebih dahulu sebelum mengeluarkan estimasi biaya Service iPad Tersebut.
Service Macbook Center : iJOE Surabaya, untuk pengerjaan Service Macbook kita mengedepankan pengecekan yang intens dan detail, karena dalam pengerjaan Service Macbook sangat berisiko dan memang dibutuhkan tenaga Profesional yang berpengalaman
Service iMac Surabaya : iJOE Surabaya memiliki teknisi spesialis untuk pengerjaan iMac anda. Dalam pengerjaan kami transparan dan anda dapat melihat langsung proses pengerjaannya.
- Whatsapp: 0811-3308-355
- Google Bisnis : iJOE Service Apple Surabaya
- Instagram : @ijoe.surabaya
- Twitter : @ijoe_surabaya
- Facebook : @ijoe.surabaya
- Youtube : IJOE Service
- Linkedin : IJOE Apple Service Surabaya
- TikTok : @ijoe.surabaya
Customer service IJOE Apple Service Surabaya akan selalu siap melayani anda!
Lihat postingan ini di Instagram
Seminggu yang lalu saya service kan macbook A1708 saya di iJOE Service.
Pengalam service di iJOE memang benar benar memuaskan .
setelah seminggu selepas service di iJOE . MacBook saya jadi lebih fit dan cepat .
Tehnisi nya ganteng , ramah lagi , memang tidak murah service di iJOE . tapi pelayan dan hasil service nya memang benar benar memuaskan dan sesuai dengan harga nya .
bagi rekan rekan yang bermasalah macbook nya silahkan kunjungi iJOE Service di jalan raya Menur No.2C Surabaya . untuk nomer telpon nya saya sertakan ya gessss … 08113308355
salam dari konsumen iJOE .
Pingback: MENGENAL LEBIH DALAM TENTANG IOS - Service iPhone, MacBook, iPad, iMac Surabaya
Pingback: FITUR IOS 16 PADA IPHONE - Service iPhone, MacBook, iPad, iMac Surabaya
Pingback: UNI EROPA MEMAKSA IPHONE MENGGUNAKAN USB-C - Service iPhone, MacBook, iPad, iMac Surabaya